Vape Kembali Naik Daun, Produsen Liquid Asal Bandung Siap Tembus Pasar Internasional

Minggu, 06 Maret 2022 – 16:30 WIB
Vape Kembali Naik Daun, Produsen Liquid Asal Bandung Siap Tembus Pasar Internasional - JPNN.com Jabar
Produsen liquid asal Bandung Steam Queen Juice dalam peluncuran varian liquid terbaru di Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto. Foto: Dokumentasi panitia

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepopuleran vape atau rokok elektrik belakangan ini tengah marak di kalangan milenial.

Penggunanya pun tersebar merata dari berbagai kalangan dan usia.

Berdasarkan data dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI), pada 2020 lalu pengguna vape di Indonesia mencapai 2,2 juta dengan jumlah toko ritel mencapai 5.000 (pengecer).

Angka tersebut naik signifikan bila dibandingkan dengan jumlah pengguna pada 2018 yang hanya 1,2 juta.

Tidak cuma vape, hal serupa juga terjadi pada HTPL atau hasil pengolahan tembakau lainnya meliputi, produk tembakau yang dipanaskan (heated tobacco product), tembakau molasses, tembakau hirup (snuff tobacco), tembakau kunyah (chewing tobacco), dan lainnya.

Berangkat dari tingginya pengguna vape di Indonesia, produsen liquid vape lokal asal Bandung Steam Queen Juice merilis produk Oat Drips terbaru bernama Future Series.

Mereka optimistis produk tersebut bisa menambah valuasi dan kinerja perusahaan di pasar internasional meski pandemi Covid-19 belum usai.

Business Division Head Steam Queen Juice Aga Putra Ananta menuturkan, ada enam varian baru dari seri Oat Drips di luar seri yang lain.

Produsen liquid vape asal Bandung merilis varian liquid terbarunya dan siap merambah pasar internasional, khususnya Asia dan Dubai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News