Uji Sumur Pengeboran, Geo Dipa Energi: Warga Kami Pastikan Aman

Minggu, 06 Maret 2022 – 14:35 WIB
Uji Sumur Pengeboran, Geo Dipa Energi: Warga Kami Pastikan Aman - JPNN.com Jabar
Suasana uji sumur (well testing) oleh PT Geo Dipa Energi di sekitar PLTP Patuha, pada Sabtu (5/3). (Foto: Dokumentasi PT Geo Dipa Energi)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Geo Dipa Energi (Persero) melakukan uji sumur (well testing) pertama.

Kegiatan tersebut untuk mengetahui keadaan sumur dan mendeteksi besaran aliran fluida yang dihasilkan.

Project Manager 2 Ahmad Riyan menuturkan, well testing merupakan hal yang wajar dilakukan setelah selesai melakukan pengeboran atau dhrilling.

Selain itu masyarakat di sekitar PLTP Patuha yang terdiri atas tiga kampung itu juga diminta tak perlu cemas akan kegiatan well testing ini.

Diketahui tiga kampung yang terdampak atas kegiatan ini adalah Kampung Kendeng, Babakan, dan Pasirwaas, Desa Sugihmukti, Kabupaten Bandung.

“Well testing dimulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Selama rentang waktu tersebut, masyarakat sudah tahu dan pintar apa yang harus dilakukan ketika kegiatan ini berlangsung,” kata Ahmad pada keterangan resminya, Minggu (6/3).

Ia menjelaskan sebelumnya masyarakat sekitar sudah diberikan sosialisasi di masing-masing kampung, mengenai tujuan dan mitigasinya.

Mayoritas warga setempat yang bekerja di kebun dan ladang diminta untuk menghentikan sejenak kegiatannya.

PT Geo Dipa Energi (Persero) melakukan uji sumur (well testing) pertama di sekitar PLTP Patuha.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News