Pemprov Jabar Usulkan Nama Pj 6 Kota/Kabupaten, Berikut Daftarnya

Kamis, 16 November 2023 – 16:15 WIB
Pemprov Jabar Usulkan Nama Pj 6 Kota/Kabupaten, Berikut Daftarnya - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengusulkan sejumlah nama untuk menjadi Penjabat (Pj) kepala daerah di enam kota/kabupaten.

Usulan nama-nama itu juga sudah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk kemudian dipilih oleh Presiden Joko Widodo. 

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, dalam menentukau usulan nama Pj kepala daerah, Pemprov tidak sendirian. Usulan juga diajukan oleh DPRD dan Kemendagri. 

"Memang kami mengusulkan tetapi dari DPRD juga dan ada juga dari Kemendagri. Jadi pengusulan itu ada tiga pengusulan, dari kami Pemprov, DPRD kota kabupaten, dan nanti dari Kemendagri," kata Bey dalam keterangannya, Kamis (16/11). 

Masing-masing pihak mengusulkan tiga nama untuk Pj kepala daerah. Kemudian, dari total sembilan nama akan diseleksi menjadi tiga besar. 

Namun penentuan Pj kepala daerah akan dipilih langsung oleh Presiden Jokowi. 

"Kemudian disaring jadi tiga besar dan kemudian di bapak presiden keputusannya," tuturnya. 

Berikut nama-nama Pj kepala daerah sesuai dengan yang tertera du surat Gubernur Jawa Barat nomor 9279/OD.03.02/PEMOTDA yang diteken Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pada 3 November 2023 yang ditujukan ke Menteri Dalam Negeri. 

Berikut nama-nama Pj enam kepala daerah yang diusulkan Pemprov Jabar ke Kemendagri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News