Gudang Pemintal Benang di Bandung Hangus Terbakar

Rabu, 15 November 2023 – 14:40 WIB
Gudang Pemintal Benang di Bandung Hangus Terbakar - JPNN.com Jabar
Asap hitam membumbung tinggi dari pabrik pemintal benang yakni PT Kasta Timbul yang terbakar pada Rabu (15/11) siang. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebuah pabrik pemintal benang yakni PT Kasta Timbul yang terletak di Jalan Cipadung, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, siang tadi mengalami kebakaran. 

Sampai dengan pukul 13.00 WIB, asap pekat masih membumbung tinggi dari area pabrik. Mobil pemadam kebakaran tampak hilir mudik untuk memadamkan api. 

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 11.02 WIB. Petugas kemudian langsung diturunkan ke lokasi. 

"Kondisi kebakaran tadi kami menerima jam 11.02 WIB, kami menerima laporan ada kejadian kebakaran," kata Gun Gun dikonfirmasi, Rabu (15/11). 

Ia menambahkan, api yang berkobar cukup besar karena benang adalah material yang mudah memantik api. 

Maka dari itu, pihaknya menerjunkan seluruh petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. 

"Jadi kami kerahkan seluruh kekuatan yang ada yang sedang bersiaga hari ini," ucapnya 

Selain memadamkan api, petugas pemadam juga berupaya melakukan penyekatan agar api tidak merembet ke bangunan lain, termasuk pom bensin yang letaknya ada di dekat pabrik. 

Sebuah pabrik pemintal benang yang terletak di Jalan Cipadung, Kota Bandung mengalami kebakaran. Petugas masih berusaha memadamkan api yang berkobar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News