Presiden Jokowi Tiba di Bandung Pakai Kereta Whoosh 

Senin, 02 Oktober 2023 – 12:30 WIB
Presiden Jokowi Tiba di Bandung Pakai Kereta Whoosh  - JPNN.com Jabar
Presiden Jokowi saat tiba di Stasiun Bandung setelah menggunakan kereta cepat Whoosh dari Stasiun Halim, Senin (2/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Presiden Joko Widodo tiba di Stasiun Bandung seusai meresmikan kereta cepat Jakarta - Bandung di Stasiun Halim, Jakarta Timur pada Senin (2/10) pagi. 

Kereta cepat yang diberi nama 'WHOOSH' itu resmi beroperasi per hari ini, setelah hampir satu bulan dilakukan uji coba. 

Seusai meresmikan di Stasiun Halim, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan dengan kereta 'WHOOSH' menuju Stasiun Padalarang di Kabupaten Bandung Barat. 

Di Stasiun Padalarang, rombongan pindah ke kereta api feeder yang membawanya ke pusat kota di Stasiun Bandung. 

Rombongan tiba di Stasiun Bandung sekitar pukul 10.15 WIB dan langsung masuk ke dalam mobil untuk melanjutkan perjalanan. 

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu pun didampingi sejumlah pejabat dan menteri, di antaranya istri Iriana Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Sesneg Pramono Anung, 

Terlihat juga Ketua tim panel penilai lomba Identitas Jenama Kereta Cepat Indonesia Triawan Munaf, Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT), dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan kereta cepat Jakarta - Bandung (KCJB) yang diberi nama "WHOOSH". Peresmian dilakukan di Stasiun Halim, Jakarta Timur. 

Presiden Jokowi tiba di Stasiun Bandung menggunakan kereta cepat WHOOSH seusai peresmian di Stasiun Halim.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News