Warga Pendatang di Gedebage Bandung Terima Sembako Bantuan Presiden Jokowi

Jumat, 22 September 2023 – 21:00 WIB
Warga Pendatang di Gedebage Bandung Terima Sembako Bantuan Presiden Jokowi - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono saat menyerahkan bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo kepada warga pendatang di Kampung Buanakuda Gede, Kota Bandung pada Jumat (22/9). Foto: Dokumentasi Polrestabes Bandung

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polrestabes Bandung menyalurkan ratusan paket sembako bantuan Presiden Joko Widodo kepada warga di Kampung Buanakuda Gede, Kota Bandung pada Jumat (22/9).

Bantuan sembako itu diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah melambungnya harga beras saat ini.

Total ada 500 paket sembako bantuan presiden, yang diserahkan langsung oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono beserta jajarannya.

Kemudian, paket sembako dibagikan secara door to door untuk penerima yang telah terdata. Para penerima bantuan itu sebagian besar adalah pendatang yang belum memiliki tempat tinggal di Kota Bandung.

Tak hanya untuk warga pendatang, kata Budi, bantuan sembako juga dibagikan kepada para petugas kebersihan yang saat ini tengah berjuang mengatasi permasalahan darurat sampah di Kota Bandung.

“Di Gedebage kami membagikan 150 paket sembako umtuk warga pendatang. Sebelumnya, kami membagikan 350 paket di beberapa kawasan lain. Total 500 paket sembako presiden yang dibagikan,” kata Budi.

Sementara itu, salah seorang warga Gedebage yang menerima bantuan sembako adalah Yusuf (40).

Yusuf mengaku terkejut dengan kedatangan rombongan polisi ke kediamannya. Setelah didatangi, rupanya ia dan keluarga mendapatkan bantuan sembako berupa beras dan kebutuhan lainnya dari Polrestabes Bandung.

Polrestabes Bandung menyalurkan ratusan paket sembako bantuan Presiden Joko Widodo kepada warga di Kampung Buanakuda Gede, Kota Bandung pada Jumat (22/9).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News