Cetak Talenta Digital Unggul, Telkom DigiUp 2023 Bidik Pelajar Indonesia

Senin, 25 September 2023 – 17:30 WIB
Cetak Talenta Digital Unggul, Telkom DigiUp 2023 Bidik Pelajar Indonesia - JPNN.com Jabar
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya untuk mencetak talenta digital unggulan. Foto: dok. Telkom

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya untuk mencetak talenta digital unggulan di tanah air.

Melalui kolaborasi antara Community Development Center (CDC) dan Yayasan Pendidikan Telkom, mereka menggelar program Telkom DidiUp 2023.

VP Primary and Secondary Education Strategic Policy and Development Danan Suryadi mengatakan, program ini merupakan implementasi sinergi industri dan instansi pendidikan dalam peningkatan kapabilitas siswa dan mendorong keberlanjutan klaster pendidikan digital melalui talenta digital muda masa depan.

“Program ini diluncurkan sebagai kegiatan untuk menyiapkan kebutuhan talenta digital di Indonesia melalui rangkaian program pelatihan, case based experience, dan sertifikasi secara gratis, serta kompetisi di mana semua hal ini akan menjadi nilai tambah pelajar SMA/SMK di seluruh Indonesia,” kata Danan dalam keterangannya, Senin (25/9).

Telkom DigiUp menghadirkan serangkaian program pelatihan dan sertifikasi digital berstandar nasional (BNSP). Sertifikasi itu mencakup beragam bidang untuk bisa mewadahi seluruh minat pelajar.

Selain itu, peserta juga tetap menjadi bagian dari komunitas digital talent yang terus diberikan tambahan pengetahuan melalui kegiatan sharing experty, short course dan kegiatan peningkat skill lainnya.

“Telkom DigiUp menjadi salah satu wujud komitmen PT Telkom bagi dunia pendidikan untuk meminimalisir gap kompetensi di industri pendidikan,” terangnya.

“Menjadi sumbangsih dari Telkom untuk menyiapkan generasi muda bertalenta digital yang berkompetensi global untuk menyongsong Indonesia menjadi negara maju,” lanjutnya.

PT Telkom menggelar program Telkom DigiUp 2023 bagi para pelajar SMA dan SMK di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News