Dorong Peningkatan Kompetensi Digital Siswa SMA dan SMK, Telkom DigiUP diikuti Lebih dari 15.000 Pendaftar

Jumat, 25 Oktober 2024 – 21:15 WIB
Dorong Peningkatan Kompetensi Digital Siswa SMA dan SMK, Telkom DigiUP diikuti Lebih dari 15.000 Pendaftar - JPNN.com Jabar
Sertifikasi digital Telkom DigiUp 2024. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pendidikan 5.0 merupakan pendidikan yang menggunakan pendekatan penggunaan teknologi dalam kegiatan belajar-mengajar dan memfasilitasi lingkungan belajar yang lebih dinamis dan interaktif.

Dengan harapan dapat meningkatkan motivasi siswa dalam proses pembelajaran yang lebih fleksibel dan adaptif.

Dalam implementasi pendidikan 5.0, PT Telkom Indonesia sebagai perusahaan digital telekomunikasi terdepan di Indonesia turut berkontribusi dalam meningkatkan kompetensi siswa di Indonesia terhadap kebutuhan pasar talenta masa depan melalui Telkom DigiUp 2024. 

Program ini merupakan sertifikasi digital skill berstandar global sebagai solusi menyiapkan talenta muda, khususnya untuk siswa SMK/SMA di seluruh Indonesia. 

Telkom DigiUp disusun melalui pendekatan sinergi Pentahelix, melibatkan unsur bisnis (Telkom) akademisi (YPT), komunitas (siswa dan guru) serta media.

Kolaborasi ini penting untuk mencapai tujuan program untuk meningkat kapabilitas siswa melalui program pelatihan dan sertifikasi digital skill berstandar nasional dan internasional yang sesuai dengan kebutuhan industri digital.

"Program Telkom DigiUp 2024 mendapatkan animo yang sangat besar, dimana tercatat di website pendaftaran sejumlah 15.209 pendaftar, dimana 5.708 peserta yang telah melengkapi data, kemudian diundang untuk melakukan seleksi yang dilaksanakan pada hari sabtu tgl 19 Oktober lalu," kata Ketua Satgas Telkom Digiup Danan Suryadi dalam keterangannya, Jumat (25/10). 

Dari 15.209 pendaftar Telkom DigiUp 2024, sebanyak 1.000 peserta berhasil lolos ke tahapan selanjutnya. 

Telkom Indonesia menggelar sertifikasi digital skill berstandar global, khusus siswa SMA/SMK.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News