Soal Pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, MUI Kota Depok: Dewasalah Dalam Berbicara!

Jumat, 25 Februari 2022 – 19:10 WIB
Soal Pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, MUI Kota Depok: Dewasalah Dalam Berbicara! - JPNN.com Jabar
Ketua Umum MUI Depok Achmad Dimyati Baadruzzaman. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok Achmad Dimyati Badruzzaman, turut angkat bicara terkait pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

Ia sangat tidak setuju jika azan dibandingkan dengan gonggongan anjing, karena azan adalah kalimat tayibah yang suci sekaligus panggilan ibadah untuk umat muslim.

“Sedangkan anjing itu kan najis, tentu tidak sebanding sama sekali. Sangat tidak pas,” tegasnya saat dihubungi JPNN.com, Jumat (25/2).

Dirinya sangat menyayangkan, ucapan Menteri Agama yang kini sudah membuat gaduh umat muslim.

Seharusnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bisa lebih dewasa, dan berpikir terlebih dahulu dalam berbicara agar tidak mengundang kegaduhan di masyarakat.

“Saya dari MUI mengimbau, agar Menteri Agama bisa lebih dewasa dalam berbicara agar tidak membuat kontroversi dan memecah belah umat,” jelasnya.

Ia berharap, kejadian seperti ini tidak kembali terjadi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bisa lebih menjaga ucapannya saat berbicara.

“Walaupun memang tidak sebanding, tetapi kami harapkan ini tidak diulangi lagi agar tidak membuat kegaduhan di masyarakat,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Ketua MUI Kota Depok kritisi ucapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News