GP Ansor Laporkan Penghina Gus Yaqut ke Polrestabes Bandung

Sabtu, 25 Februari 2023 – 10:00 WIB
GP Ansor Laporkan Penghina Gus Yaqut ke Polrestabes Bandung - JPNN.com Jabar
GP Ansor Laporkan Penghina Gus Yaqut ke Polrestabes Bandung. Foto: GP Ansor Kota Bandung.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung melaporkan pemilik akun twitter @HazHasibuan ke Polrestabes Bandung.

Laporan ini berkaitan dengan ujaran kebencian yang diunggah pemilik akun, yang dinilai menghina Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Ketua GP Ansor Kota Bandung, Nasrullah Jamaludin mengatakan, sebelum melakukan laporan polisi, pihaknya telah mengedepankan tabayyun atau mengklarifikasi dengan berkunjung ke kediaman terlapor.

"Pemilik akun twitter @HazHasibuan yang merupakan warga komplek gempol sari Kelurahan Gempol Sari Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung itu kedapatan melakukan penghinaan kepada Menteri Agama RI yang juga sekaligus Ketua Umum PP GP Ansor," ucap Nasrullah dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (25/2).

"Kami sudah berusaha tabayyun dengan menemui yang bersangkutan dirumahnya. Tapi belum ada itikad baik dari yang bersangkutan. Jika begitu, biar aparat penegak hukum yang bertindak," sambungnya.

Kata Nasrullah, cuitan yang berisi ujar kebencian itu dilontarkan akun @HazHasibuan menanggapi twit Yaqut yang sedang berduka atas putra salah satu kader GP Ansor, David Ozora. Saat ini David sedang koma akibat penganiayaan yang dilakukan salah satu anak petinggi Ditjen Pajak.

Pemilik akun @HazHasibuan dilaporkan oleh Lembaga Bantuan Hukum Ansor Kota Bandung ke Mapolrestabes Bandung atas dugaan pelanggaran Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Nasrul menambahkan, upaya melaporkan pemilik akun @HazHasibuan, adalah bentuk penghormatan GP Ansor kepada aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Dia pun berharap mendapatkan keadilan, dan terlapor juga mendapatkan efek jera dengan perbuatannya.

Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandung melaporkan warga Gempol Asri pemilik akun @HazHasibuan ke Polrestabes Bandung, atas dugaan penghinaan kepada Gus Yaqut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News