WAC 2023, Indonesia Jaga Asa Tiket Olimpiade Paris 2024

Jumat, 04 Agustus 2023 – 11:25 WIB
WAC 2023, Indonesia Jaga Asa Tiket Olimpiade Paris 2024 - JPNN.com Jabar
Pengurus PB Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) bersama sejumlah atlet Indonesia di acara Hyundai World Archery Championships (WAC), yang berlangsung di Berlin, Jerman, Agustus 2023. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BERLIN - Kontingen Indonesia tetap menjaga asa dalam meraih tiket Olimpiade Paris 2024 melalui cabang olahraga (cabor) panahan, setelah Arief Dwi Pangestu, atlet recurve putra mengalahkan juara bertahan sekaligus unggulan pertama Kim Woojin pada ajang Hyundai World Archery Championships (WAC), di Berlin, Jerman.

“Sebuah kejutan terjadi lagi dari tangan atlet Indonesia yang berhasil menumbangkan raksasa Korea Selatan melalui penampilan gemilang Arief Pangestu atas Kim Woojin. Kami memberikan apresiasi tertinggi untuk upayanya dan berharap penampilannya bisa konsisten hingga ke babak selanjutnya,” ujar Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (4/8).

Arief, yang saat ini berusia 19 tahun, memenangkan pertarungan dengan Kim (31 tahun) melalui perjuangan yang susah payah hingga ke babak shoot off.

Pada putaran pertama, Arief kalah 24 – 27, namun unggul pada putaran kedua 26 – 22, sehingga kedudukan menjadi 2 – 2. Anak panah terakhir pada tiga tembakan Kim meleset ke angka 3.

Putaran ketiga, keduanya berbagi angka sama 24 – 24 dan Arief mengambil putaran ketiga 27 – 26, sedangkan Kim unggul di putaran kelima 23 – 25, kedudukan menjadi sama kuat 5 – 5.

Dengan hasil tersebut, keduanya harus mengakhir pertandingan dengan babak shoot off, dan Arief melesakkan anak panah terakhir di bidang sasar 10 sedangkan Kim 9. Kedudukan akhir menjadi 6 – 5 untuk Arief.

Kim adalah unggulan pertama pada ajang tersebut, karena berhasil mencetak total skor 688 di Babak Kualifikasi. Saat ini, dia adalah recurve putra yang menduduki peringkat lima dunia, dan pernah lama menduduki peringkat satu dunia.

Kim juga adalah pemegang dua medali emas olimpiade dari nomor beregu, dan delapan kali emas World Championships.

Arief Dwi Pangestu, atlet recurve putra mengalahkan juara bertahan sekaligus unggulan pertama Kim Woojin pada ajang Hyundai World Archery Championships (WAC).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News