Atlet Panahan Asal Kota Bandung Siap Unjuk Gigi di Olimpiade Paris 2024

Rabu, 24 Juli 2024 – 17:00 WIB
Atlet Panahan Asal Kota Bandung Siap Unjuk Gigi di Olimpiade Paris 2024 - JPNN.com Jabar
Atlet panahan asal Kota Bandung Syifa Nurafifah Kamal. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Atlet panahan asal Kota Bandung Syifa Nurafifah Kamal akan berlaga pada Olimpiade Paris 2024.

Syifa menjadi bagian dari 29 atlet yang dikirim dari kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

Pada Olimpiade Paris nanti, Syifa akan tampil di tim recurve putri.

Atlet kelahiran Bandung, 1 Oktober 1991 itu dikenal sebagai atlet berprestasi sejak remaja. Syifa pernah menjuarai berbagai ajang turnamen baik skala lokal maupun nasional, termasuk saat meraih medali emas PON pada tahun 2012 dan 2016 lalu.

Ketua KONI Bandung Nuryadi mengatakan, Syifa berhasil meraih tiket Olimpiade Paris setelah berjuang di babak kualifikasi bersama Timnas Panahan Indonesia.

“Saya dapat kabar waktu itu, dia (Syifa) telepon nangis, lolos ke olimpiade katanya. Saya juga nangis, begitu banggannya atlet Kota Bandung lolos (ke Olimpiade),” kata Nuryadi, Rabu (24/7/2024).

Nuryadi mengungkapkan, Syifa juga termasuk salah satu pegawai di KONI Kota Bandung. Saat ini, Syifa sudah berada di Paris untuk mempersiapkan diri sebelum bertanding di ajang olahraga internasional itu.

“Kami gembira ketika ada keluarga KONI bisa berprestasi. Kami minta dia fokus latihan dan itu menjadikan motivasi dia untuk tetap menunjukkan prestasi yang maksimal. Karena kami mendukung di sini dia betul-betul all out,” jelasnya.

Syifa Nurafifah Kamal, atlet panahan asal Kota Bandung bakal bertanding di Olimpiade Paris 2024 mewakili Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News