Baznas Jabar Gelar Pelatihan untuk Guru BK di Bandung

Jumat, 04 Agustus 2023 – 10:00 WIB
Baznas Jabar Gelar Pelatihan untuk Guru BK di Bandung - JPNN.com Jabar
Baznas Jabar Gelar Pelatihan untuk Guru BK di Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat berkomitmen untuk berkontribusi dalam menciptakan Indonesia Emas 2045. Hal itu pula yang mendasari Baznas Jabar menggelar pelatihan bagi puluhan guru Bimbingan Konseling (BK) di Kota Bandung, Kamis (3/8).

Kepala Baznas Jabar, Anang Jauharuddin mengatakan, guru BK memiliki peranan penting untuk membentuk karakter maupun mental bagi peserta didik.

Menurutnya, selain pengetahuan, generasi Emas 2045 harus ditopang dengan karakter dan mental yang kuat.

"Coaching Certification BNSP For Teacher merupakan salah satu bentuk kepedulian Baznas Jabar terhadap isu pendidikan," kata Anang dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (4/8).

Anang mengungkapkan, pelatihan ini akan memfasilitasi peningkatan skill dari guru BK. Dengan inovasi dan strategi terbaru, guru BK yang mengikuti pelatihan diharapkan mampu memberikan pendampingan terbaik terhadap peserta didik di sekolah.

"Dengan adanya program ini, diharapkan mampu memaksimalkan peran Guru BK untuk memiliki kapabilitas sebagai seorang coach yang mampu mengeluarkan potensi terbaik para siswa/i agar dapat membentuk generasi yang unggul." ungkapnya.

Sementara itu, istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengapresiasi kegiatan pelatihan guru BK yang diinisiasi oleh Baznas Jabar.

Menurutnya, semua pihak harus saling bahu membahu dalam mewujudkan misi Indonesia Emas 2045.

Baznas Jabar menggelar pelatihan bagi puluhan guru Bimbingan Konseling (BK) di Kota Bandung, Kamis (3/8).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News