Bey Machmudin Apresiasi Prestasi Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Paris 2024

Selasa, 06 Agustus 2024 – 07:06 WIB
Bey Machmudin Apresiasi Prestasi Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Paris 2024 - JPNN.com Jabar
Gregoria Mariska Tunjung sukses merebut medali perunggu Olimpiade Paris 2024. Foto: Antonin Thuillier/AFP

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat Gubernur (Pj) Jawa Barat Bey Machmudin menjadi pejabat pertama yang memberikan ucapan selamat pada Gregoria Mariska Tunjung atas capaian pada Olimpiade 2024.

Jorji, panggilannya mendapatkan medali perunggu setelah calon lawan pada perembuatn ini, Carolina Marin, mengundurkan diri karena mengalami cedera.

"Saya tadi malam sudah video call dengan Jorji. Sebenarnya dia ga suka karena inginnya dapat medali itu hasil pertandingan, tapi kan lawannya cidera. Terus saya sampaikan selamat dan saya minta dia tetap bertahan dengan kedewasaannya," kata Bey dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (6/8).

Bey pun berharap Jorji bisa meningkatkan permainan dan mempertahankan kondisinya saat ini, agar dalam empat tahun ke depan bisa ikut kembali Olimpiade dan dapat medali lebih baik.

Video call antara Bey dan Jorji sendiri diikuti oleh Duta Besar Indonesia Untuk Inggris Desra Percaya. Menurut pengakuan Desra pada Bey seusai video call, Pj Gubernur Jabar adalah orang pertama yang mengontak Jorji.

"Jorji nggak nyangka. Jujur Pak Gubernur adalah orang pertama yang vidcall Grego. Dan langsung berikan apresiasi nyata. Grego kaget dan senang," kata Bey menirukan percakapannya dengan Desra.

Bey mengaku selama ini Pemprov Jabar tidak membebankan target apapaun kepada para atlet dari daerah agar bisa mendapat medali di Olimpiade Paris.

Pihaknya hanya meminta mereka tetap fokus pada setiap pertandingan agar bisa meraih hasil maksimal dengan harapan bisa membawa pulang medali.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin jadi pejabat pertama di Indonesia yang memberikan apresiasi kepada Gregoria Mariska Tunjung atas capaian Olimpiade 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News