Wujudkan Pendidikan Inklusif, CDC Telkom Indonesia Salurkan Perangkat Komputer SLB

Selasa, 01 Agustus 2023 – 13:15 WIB
Wujudkan Pendidikan Inklusif, CDC Telkom Indonesia Salurkan Perangkat Komputer SLB - JPNN.com Jabar
Community Development Center (CDC) PT Telkom Indonesia (Telkom) (Persero) Tbk bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menyalurkan bantuan 20 perangkat komputer untuk SLB di lima provinsi di Indonesia. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Demi mewujudkan pendidikan inklusif, Community Development Center (CDC) PT Telkom Indonesia (Telkom) (Persero) Tbk bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menyalurkan bantuan 20 perangkat komputer untuk SLB di lima provinsi di Indonesia.

Kegiatan diproyeksikan mewujudkan pendidikan inklusif melalui dukungan infrastruktur digital serta edukasi talenta digital, sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) serta implementasi Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG) dari BUMN Teknologi Informasi Komunikasi tersebut.

SGM CDC Telkom Hery Susanto mengatakan kegiatan dilakukan pada periode 21-26 Juli lalu di Sekolah Luar Biasa berlokasi di Provinsi Jawa Barat, Lampung, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Tujuan kami, CDC Telkom bekerjasama YPT dalam kegiatan ini adalah memberi dukungan terhadap para penyandang disabilitas untuk mendapatkan peluang yang sama dalam mengakses dan memanfaatkan teknologi, serta untuk mendorong inklusi sosial dan ekonomi dari Telkom,” katanya, Selasa (1/8).

Kata Herry, Telkom ingin membantu disabilitas meningkatkan keterlibatan mereka dalam masyarakat Indonesia yang kian terhubung secara digital.

Adapun komputer yang diberikan berspesifikasi AIO i3 512 GB SSD disertai aplikasi Ichat (I can hear & talk), yakni aplikasi pembelajaran bahasa isyarat untuk penyandang kebutuhan khusus dalam pendengaran.

Aplikasi dikemas secara multimedia yang mana setiap SLB memperoleh dua unit, masing-masing akan diletakkan di ruangan laboratorium dan admin sekolah.

Beberapa sekolah SLB itu meliputi wilayah Jawa Barat khususnya Kota Bandung (SLB Arrahman, SLB Muhammadiyah, SLB Silih Asih, dan SLB ABCD LOB) dan Lampung (SLBN Pringsewu Bandar Lampung).

CDC Telkom Indonesia bersama Yayasan Pendidikan Telkom menyalurkan bantuan 20 unit perangkat komputer untuk SLB di 5 provinsi di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News