Ribuan Pelajar SMK/SMA Ikut Giat Kick Off dan Short Course Telkom DigiUp 2023

Kamis, 28 September 2023 – 17:45 WIB
Ribuan Pelajar SMK/SMA Ikut Giat Kick Off dan Short Course Telkom DigiUp 2023 - JPNN.com Jabar
Ribuan pelajar SMK dan SMA di seluruh Indonesa mengikuti kegiatan Kick Off dan Short Course Telkom DigiUp 2023 yang dilakukan secara daring pada Rabu (27/9). Foto: dokumentasi Telkom

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ribuan pelajar SMK dan SMA di seluruh Indonesa mengikuti kegiatan Kick Off dan Short Course Telkom DigiUp 2023.

Ketua Satgas Program Telkom DigiUp Danan Suryadi menjelaskan data sementara sebanyak 2.170 peserta sudah terdaftar dalam program Telkom DigiUp Tahun 2023.

Prosentase peminatan sertifikasi yang dipilih meliputi Network Administrator sebanyak (17 persen), Graphic Design (14 persen), Cinematografi (13 persen), Content Creator (12 persen), IoT Engineer (11 persen), Mobile Apps (8 persen), Web Programing Phyton (8 persen), UI/UX Design atau Junior Multimedia Designer (7 persen), 3D Animator (6 persen) dan Data Scientist (5 persen).

"Acara hari ini dihadiri lebih dari 1.000 peserta diantaranya dari link zoom 1 ada sekitar 760 peserta dari link zoom 2 ada 407 peserta kemudian dari streaming YouTube ada 250 peserta. Secara total lebih dari 1.407 peserta dan kalau kami lihat di layar juga ada peserta yang mengikuti secara nobar atau nonton bareng,” kata Danan dalam keterangannya, Kamis (28/9).

Telkom DigiUp 2023 merupakan rangkaian kegiatan untuk menyiapkan kebutuhan talenta digital di Indonesia melalui kombinasi program short course pelatihan, sertifikasi, kompetisi dan community.

Program ini disusun melalui pendekatan sinergi pentahelix dengan melibatkan berbagai unsur dengan tujuan peningkatan kapabilitas siswa melalui program pelatihan dan sertifikasi digital skill yang berstandar nasional untuk para peserta SMK dan SMA di seluruh Indonesia.

Sesuai amanah PT Telkom, bahwa program Telkom DigiUp diharapkan menjadi program berkelanjutan, maka program ini disusun dalam serangkaian program yang dapat memberikan dampak berkelanjutan bagi peserta melalui program pelatihan program sertifikasi short course, coaching, kompetisi dan community.

Pelaksanaan program Telkom DigiUp 2023 telah dimulai sejak pendaftaran pada tanggal 21 September dan akan ditutup pada tanggal 3 Oktober 2023.

ibuan pelajar SMK dan SMA di seluruh Indonesa mengikuti kegiatan Kick Off dan Short Course Telkom DigiUp 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News