Mencegah Kejahatan Cyber, Pelajar SD-SMP Terima Pelatihan Cyber Security Awareness

Jumat, 12 Juli 2024 – 14:15 WIB
Mencegah Kejahatan Cyber, Pelajar SD-SMP Terima Pelatihan Cyber Security Awareness - JPNN.com Jabar
Asisten manajer IP dan Service Node PT Telkom Witel Makassar Valliant Ferliyando saat memberikan pelatihan Cyber Security Awareness di Kampus SMP dan SD Telkom Makassar, Jln. AP. Pettarani No. 4, Gunung Sari, Rappocini, Kota Makassar.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dalam upaya mengenalkan cara pencegahan kejahatan cyber, PT Telkom menggelar pelatihan Cyber Security Awareness bagi siswa SD dan SMP.

Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yang ditunjuk sebagai inisiator bekerja sama dengan kampus sekolah Telkom Makassar melaksanakan pelatihan selama dua hari, akhir Juni lalu.

Pelatihan bertempat di Kampus SMP dan SD Telkom Makassar, Jln. AP. Pettarani No. 4, Gunung Sari, Rappocini, Kota Makassar.

Hari pertama pelaksanaan yang diikuti pelajar SMP diikuti 675 siswa yang dibagi menjadi tiga sesi pelatihan dengan pemateri Asisten manajer IP dan Service Node PT Telkom Witel Makassar Valliant Ferliyando.

Melalui pelatihan Cyber Security Awareness, Valliant berharap para siswa semakin memahami dan menyadari akan bahaya dari kejahatan cyber, sehingga ke depannya bisa mencegah ancaman cyber yang semakin hari semakin canggih, dan mampu meningkatkan sistem keamanan jaringan. Apalagi pelaku kejahatan cyber sudah memasukan pelajar sebagai sasaran tindak kriminalnya.

“Juga agar siswa peserta bisa semakin bijak dalam menggunakan media sosial, digunakan untuk hal yang lebih positif dan produktif, dan mampu mencegah kejahatan yang terjadi di media sosial,” kata Valliant dalam keterangannya, Jumat (12/7/2024). 

Muh Fauzan Chandra Hakim, siswa kelas 8F SMP Telkom Makassar mengatakan betapa bermanfaatnya pelatihan yang baru saja diikutinya.

"Kegiatan ini sangat seru dan menarik. Saya jadi tahu jenis-jenis virus yang ada di media sosial. Saya berterimakasih pada PT Telkom dan Yayasan Pendidikan Telkom yang telah menggelar kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini semakin banyak digelar," ucap Fauzan.

Dalam upaya mengenalkan cara pencegahan kejahatan cyber , PT Telkom menggelar pelatihan Cyber Security Awareness bagi siswa SD dan SMP.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News