Jaga Kesehatan Mata dengan Mengonsumsi 3 Makanan Sehat Ini

Selasa, 01 Agustus 2023 – 08:30 WIB
Jaga Kesehatan Mata dengan Mengonsumsi 3 Makanan Sehat Ini - JPNN.com Jabar
Ubi jalar. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Mata tidak diragukan lagi merupakan salah satu organ penting kita semua. Mata bisa membuat kita melihat keindahan dunia. Untuk itu, menjaga kesehatan mata tentu penting.

Mata bisa mengalami kelelahan. Hal ini terjadi jika Anda melihat layar laptop atau ponsel terlalu lama, menonton tv dan membaca buku tanpa kenal waktu.

Lantas, bagaimana caranya agar kesehatan mata Anda selalu sehat? Selain rajin mengistirahatkan mata setiap 20 menit, Anda bisa mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan.

Selain wortel, rupanya ada makanan tertentu yang bisa menjaga fungsi mata dengan baik. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Bayam

Bayam mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin A, lutein dan zeaxanthin yang baik untuk mata.

Vitamin A membantu melindungi kornea, lutein melindungi mata dari sinar ultraviolet dan zeaxanthin berkontribusi pada perkembangan visual.

Untuk manfaat maksimal, minum segelas jus bayam segar dengan perut kosong di pagi hari.

2. Salmon

Makan salmon secara teratur bisa membantu melindungi retina dari kerusakan dan mencegah kebutaan. Salmon merupakan makanan kaya akan kaya asam lemak omega-3, yang membantu mencegah mata kering.

Tiga makanan sehat ini bagus untuk melindungi kesehatan mata Anda, salah satunya dengan mongonsumsi ubi jalar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News