Memperingati Hari Penglihatan Sedunia, Gapopin Menggelar Edukasi Kesehatan Mata Kepada Masyarakat

Minggu, 13 Oktober 2024 – 13:45 WIB
Memperingati Hari Penglihatan Sedunia, Gapopin Menggelar Edukasi Kesehatan Mata Kepada Masyarakat - JPNN.com Jabar
Potret keseruan perayaan hari pengelihatan sedunia atau World Sight Day yang digelar Gapopin (Gabungan Pengusaha Optik Indonesia). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Memperingati hari pengelihatan sedunia yang jatuh pada pekan kedua setiap bulan Oktober, Gapopin (Gabungan Pengusaha Optik Indonesia) menggelar acara peringatan World Sight Day yang digelar setiap tahunnya.

Acara World Sight Day tersebut digelar pada Minggu (13/10/2024) bertempat di pelataran Sarinah Jakarta.

Acara tersebut dihadiri ratusan anak sekolah dasar yang turut memeriahkan peringatan hari pengelihatan sedunia tersebut.

Acara dimulai dengan jalan santai bersama dan senam bersama yang dipandu oleh Ikpami (Ikatan Perawat Mata Indonesia).

Ketua Gapopin, Sulianto Rusli dalam sambutannya menjelaskan bahwa tema acara World Sight Day 2024 adalah "sayangi mata anak kita".

"Mengapa kami mengangkat tema ini karena kita perlu melindungi pengelihatan anak karena mereka adalah cikal bakal penerus bangsa," ujarnya.

Pihaknya juga melakukan edukasi terkait kesehatan mata pada anak-anak khususnya anak Indonesia untuk terus memperhatikan kesehatan mata.

"Ketika pengelihatan anak tersebut sudah kurang jelas maka anak tersebut dituntut untuk melaporkan hal tersebut kepada orang tuanya maupun gurunya," jelasnya.

Memperingati hari pengelihatan sedunia Gapopin menggelar edukasi kepada masyarakat agar lebih peduli akan kesehatan mata buah hatinyanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News