5 Cara Alami Ini Bikin Kulit Tampak Awet Muda

Selasa, 25 Juli 2023 – 07:30 WIB
5 Cara Alami Ini Bikin Kulit Tampak Awet Muda - JPNN.com Jabar
Ilustrasi perawatan wajah. Foto: Airin Beuaty Care

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Setiap wanita pasti ingin kulit mereka selalu terlihat kenyal dan awet muda. Meskipun ada banyak produk perawatan kulit yang tersedia di pasaran, ada juga cara kreatif untuk menjaga agar tetap awet muda secara alami.

Merawat kulit Anda tidak harus terasa berlebihan atau rumit dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Nyatanya, mendapatkan kulit bercahaya dan awet muda bisa sesederhana memasukkan beberapa teknik kreatif ke dalam rutinitas perawatan kulit rutin Anda.

Ada beberapa cara alami yang bisa membantu membuat kulit wajah selalu terlihat segar, kenyal, dan awet muda. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Hidrasi

Minum air dalam jumlah yang cukup sepanjang hari membantu menjaga kelembapan kulit Anda dari dalam. Salah satu cara paling sederhana tetapi paling efektif untuk menjaga kekenyalan kulit adalah dengan tetap terhidrasi.

Selain itu, memasukkan makanan yang menghidrasi seperti semangka, mentimun, dan buah jeruk ke dalam makanan Anda bisa memberikan dorongan hidrasi alami, menghasilkan kulit yang montok dan bercahaya.

2. Masker wajah DIY

Manjakan diri dengan masker wajah DIY bisa menjadi cara alami yang menyenangkan dan efektif untuk menutrisi kulit Anda.

Bahan-bahan seperti madu, yoghurt, alpukat, dan oatmeal bisa digabungkan untuk membuat masker yang menghidrasi dan merevitalisasi.

Berikut ini lima cara alami bikin kulit tampak awet muda. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News