5 Pengobatan Alami Ini Ampuh Atasi Rambut Rontok

Senin, 24 Juli 2023 – 07:30 WIB
5 Pengobatan Alami Ini Ampuh Atasi Rambut Rontok - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rambut rontok. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Rambut merupakan salah satu mahkota berharga setiap wanita. Namun sayangnya, gaya hidup yang tidak sehat, polusi udara dan lainnya bisa mengakibatkan rambut rontok.

Jika rambut rontok makin parah, hal ini bisa menimbulkan kebotakan. Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi. Lalu, bagaimana caranya mengatasi rambut rontok dengan mudah?

Gampang. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi kerontokan rambut. Sebenarnya, ada beberapa pengobatan alami murah yang bisa membantu mengatasi rambut rontok. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Femina.in.

1. Masker telur

Telur kaya akan sulfur, fosfor, selenium, yodium, seng, dan protein, yang bersama-sama membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Untuk menyiapkan masker, pisahkan satu putih telur dalam mangkuk dan tambahkan masing-masing satu sendok teh minyak zaitun dan madu.

Kocok untuk membuat pasta dan oleskan semuanya dari akar ke ujung. Setelah 20 menit, bilas dengan sampo ringan.

2. Licorice

Pengobatan alami ini mencegah kerontokan rambut dan kerusakan lebih lanjut pada rambut. Ini membantu menenangkan kulit kepala dan menghilangkan serpihan / ketombe kering.

Buat pasta dengan menambahkan satu sendok makan akar licorice giling dan seperempat sendok teh kunyit ke dalam satu cangkir susu.

Atasi rambut rontok dengan lima pengobatan alami ini, salah satunya dengan teh hijau.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News