IPNU Kota Bandung Sosialisasikan Bahaya Paham Radikalisme pada Siswa SMP Nurul Iman

Minggu, 23 Juli 2023 – 12:45 WIB
IPNU Kota Bandung Sosialisasikan Bahaya Paham Radikalisme pada Siswa SMP Nurul Iman - JPNN.com Jabar
Ketua IPNU Kota Bandung Akbar Firman Hidayat dan Demisioner Komandan CBP Chandra Wijaya dalam kegiatan sosialisasi bahaya paham radikalisme dan peran IPNU sebagai garda dalam menjaga keutuhan NKRI dari paham radikalisme di Nurul Iman, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Kamis (20/7). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bandung menyosialisasikan bahaya paham radikalisme dan peran IPNU sebagai garda dalam menjaga keutuhan NKRI dari paham radikalisme di Nurul Iman, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung.

Ketua IPNU Kota Bandung, Akbar Firman Hidayat dan Demisioner Komandan CBP Chandra Wijaya, duduk sebagai narasumber dan moderator dalam sosialisasi yang terdiri dari peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Nurul Iman tingkat MTs kelas VII dan MA kelas X.

Akbar Firman mengatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak lepas dari peran pelajar yang ikut serta dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, seperti yang dirasakan saat ini.

Maka tugas kita bersama menjaga keutuhan NKRI dari paham radikal yang merusaknya.

“IPNU-IPPNU hari ini menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dari berbagai paham radikal di kalangan pelajar, apalagi pelajar di Kota Bandung terindikasi paham radikal mencapai 40 persen,” kata Akbar dalam keterangannya, Minggu (23/7).

Dalam kegiatan ini, tampak para siswa antusias mengikuti sosialisasi, banyak pertanyaan yang diberikan pada moderator ketika sesi tanya jawab, mengenai apa itu radikalisme serta bagaimana cara menghindarinya.

“Apa itu radikalisme dan jika berbahaya bagaimana menghindarinya?,” tanya seorang siswa perempuan MA kelas 10.

Pertanyaan tersebut disampaikan kembali oleh moderator pada narasumber. Jawaban narasumber sendiri disederhanakan agar dapat dipahami semua peserta.

IPNU Kota Bandung menyosialisasikan bahaya paham radikalisme dan peran IPNU sebagai garda dalam menjaga keutuhan NKRI dari paham radikalisme di SMP Nurul Iman.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News