IPNU Jabar Bergerak Cegah Paham Radikalisme di Kalangan Pelajar

Minggu, 18 Desember 2022 – 21:30 WIB
IPNU Jabar Bergerak Cegah Paham Radikalisme di Kalangan Pelajar - JPNN.com Jabar
Ketua IPNU Jabar, Regi Maulana. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Melalui moderasi di kalangan pelajar, IPNU berupaya membendung maraknya peredaran paham terorisme yang terjadi di wilayah Jawa Barat (Jabar).

Ketua IPNU Jabar, Regi Maulana mengatakan dengan spirit pelajar ini diharapkan mampu membentuk karakter masyarakat yang mampu menangkal isu-isu yang berkembang di masyarakat.

“Karena pelajar sebagai aset masa depan bangsa, maka pelajar perlu menjadi target utama pemupukan Moderasi Beragama," ucap Regi, Minggu (18/12).

Dia juga menerangkan bahwa titik pusara terjadinya mismoderasi beragama di kalangan pelajar inilah yang harus menjadi perhatian bersama.

“Bukan hanya IPNU sebagai organisasi pelajar, tetapi harus juga jadi perhatian semua kalangan. IPNU Jabar merupakan instansi pendidikan yang di bawah naungan Kemenag Jabar dan Dinas Pendidikan Jabar, dalam upaya pencegahan hal tersebut,” jelasnya.

Regi menyebut bahwa upaya yang dilakukannya sangat disambut baik berbagai pihak untuk sama-sama menjadikan Jabar terbebas radikalisme di kalangan pelajar.

"Peran moderasi di kalangan pelajar ini kami akan dorong terlebih dahulu khususnya di kalangan pelajar madrasah yang di bawah naungan Kemenag Jabar,” ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini juga dapat disambut baik Dinas Pendidikan Jabar.

IPNU Jabar mengadakan moderasi di kalangan pelajar, sebagai salah satu upaya membendung maraknya kasus terorisme yang terjadi, khususnya di wilayah Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News