Kisah Dibalik Penjara Banceuy, Napi Teroris Berhasil Raih Juara 1 Lomba MTQ

Senin, 10 April 2023 – 18:35 WIB
Kisah Dibalik Penjara Banceuy, Napi Teroris Berhasil Raih Juara 1 Lomba MTQ - JPNN.com Jabar
Abdul Latif (tengah) napi terorisme di Lapas Banceuy, yang berhasil meraih juara 1 lomba MTQ kategori 10 Juz Putra Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan se-Jawa Barat. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Meski berada di balik jeruji, tak menghalangi warga binaan ini untuk berprestasi di bidang ilmu keagamaan.

Seperti yang dialami Abdul latif. Terpidana kasus terorisme itu berhasil meraih juara 1 pada lomba MTQ kategori 10 Juz Putra Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan se-Jawa Barat.

Abdul Latif yang merupakan warga binaan Lapas Kelas IIA Banceuy, Kota Bandung itu memang punya kemampuan di bidang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Kemampuannya itu membuat Abdul Latif berhasil mewakili Lapas Banceuy untuk ikut perlombaan yang digelar Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

“Di akhir Maret kemarin ikut perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran cabang 10 juz, Alhamdulillah kami mendapatkan juara 1 tingkat Kanwil Jabar. Kami mewakili Lapas Banceuy,” kata Abdul Latif ditemui di Lapas Kelas IIA Banceuy, Senin (10/4).

Dalam perlombaan itu, Abdul Latif harus melawan para narapidana lain dari lapas di wilayah Jabar. Namun berkat ketekunannya, ia berhasil meraih juara pertama.

“Jadi sistem lombanya itu sambung ayat. Jadi 10 juz itu diacak, ada 7 juri yang menanyakan, lalu kami disuruh menyambung ayat,” tuturnya.

Kepada wartawan, Abdul Latif mengakui dirinya memang mempunyai latar belakang keilmuan agama.

Napi Terorisme di Lapas Kelas IIA Banceuy ini berhasil meraih juara 1 lomba MTQ tingkat Kanwil Kemenkumham Jabar,
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News