PCNU Cianjur Dukung Iwan Bule Maju Pilgub Jabar 2024

Sabtu, 08 April 2023 – 18:15 WIB
PCNU Cianjur Dukung Iwan Bule Maju Pilgub Jabar 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua Tanfidziah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur Deden Utsman Ridwan bersama Mochamad Iriawan. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Ketua Tanfidziah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur Deden Utsman Ridwan menyatakan dukungannya, kepada Mochamad Iriawan atau Iwan Bule untuk maju dalam Pilgub Jabar 2023.

Dukungan itu diberikan saat acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Jalan BLK Residence, Kabupaten Cianjur, Jumat (7/4).

Menurutnya, dukungan siap diberikan asalkan Iwan Bule mampu mengikis paham radikalisme di Jawa Barat.

“Insya Allah kita mendukung, yang penting bagi kami di PC NU selama dari sisi dakwah menyampaikan ahlusunah wal jamaah dan menghilangkan radikalisme,” katanya dalam keterangannya, Sabtu (8/4).

Kata Deden, Jabar merupakan salah satu provinsi yang rentan dengan paham radikalisme. Selain itu, Jabar juga provinsi yang menurutnya banyak bermunculan paham melawan NKRI.

“Saya percaya andai beliau jadi seorang gubernur, saya percaya sosok pak Iwan mampu menghilangkan radikalisme di Jawa Barat. Mengingat beliau ini purnawirawan dari kepolisian dan di Jawa Barat juga saya melihat dibutuhkan seorang pemimpin yang tegas, Luwes dengan masyarakat tapi tidak menghilangkan ketegasannya,” ujarnya.

Ia pun mengaku cukup mengenal sosok Iwan Bule. Bahkan, jauh sebelum mantan Ketua Umum PSSI ini didorong masyarakat maju di Pilgub Jabar.

“Jujur, saya termasuk orang yang lumayan tahu tentang sosok Pak Iwan Bule, terutama dua tahun terakhir ini. Beliau sangat dekat dengan ulama-ulama NU terutama, kemarin waktu Mukerwil di Jawa Barat beliau sangat support sekali, bahkan sebelum saya jadi ketua PC NU waktu itu, saya sangat intensif sekali berkomunikasi dengan beliau untuk perjuangan dakwah NU di Jawa Barat khususnya,” ujarnya.

Ketua Tanfidziah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur Deden Utsman Ridwan menyatakan dukungannya untuk Iwan Bule maju Pilgub Jabar 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News