5 Manfaat Lemon yang Tidak Terduga

Jumat, 14 Juli 2023 – 08:30 WIB
5 Manfaat Lemon yang Tidak Terduga - JPNN.com Jabar
Ilustrasi air lemon. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Banyak orang suka mengonsumsi buah lemon karena manfaatnya yang luar biasa untuk kesehatan.

Manfaat lemon antara lain mengobati panas, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah anemia, menjaga kesehatan jantung, dan lainnya.

Hal ini karena lemon mengandung berbagai nutrisi, seperti kalori, air, protein, vitamin C, vitamin B6, magnesium, vitamin D, natrium, vitamin B12, kalium, zinc, dan lainnya.

Anda bisa mengonsumsi lemon dalam bentuk jus, teh, infused water, milkshake, dan lainnya. Namun selain untuk mendapatkan manfaat sehat, tahukah Anda, ada manfaat lain dari lemon? Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Femina.in.

1. Menghilangkan bau tak sedap dari lemari es

Potong lemon menjadi dua bagian dan simpan di lemari es untuk menghilangkan bau tak sedap. Cara lainnya, Anda bisa mengoleskan bola kapas ke dalam jus lemon dan meletakkannya di lemari es.

Singkirkan benda apa pun yang mengeluarkan bau menyengat. Misalnya, jangan menyimpan pasta jahe-bawang putih yang tidak tertutup, potongan bawang bombay mentah atau sayuran busuk di dalam lemari es.

2. Melawan noda kain yang membandel

Peras jus lemon pada noda pada kain tipis dan tambahkan sedikit garam ke dalamnya. Biarkan selama beberapa jam sebelum Anda mencucinya dengan sabun atau deterjen.

Anda akan terkejut betapa efektifnya noda kecap, kopi, dan kari yang membandel menghilang dengan obat ini.

Berikut ini lima manfaat lemon yang tidak terduga, salah satunya dapat menghilangkan ketombe secara alami.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News