7 Bahan Alami Ini Bagus Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Kamis, 29 Juni 2023 – 09:30 WIB
7 Bahan Alami Ini Bagus Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah - JPNN.com Jabar
Ilustrasi perawatan kulit wajah. Foto: sukalive

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bagi wanita, memiliki kulit wajah yang segar, kencang dan selalu terlihat awet muda merupakan sesuatu hal yang harus mereka capai.

Namun, memiliki kulit wajah yang selalu terlihat segar dan awet muda tentu membutuhkan perawatan yang luar biasa. Merawat kulit wajah agar selalu terlihat kinclong identik dengan biaya yang mahal.

Jika Anda enggan mengeluarkan biaya ekstra untuk perawatan kulit wajah, kamu bisa mencoba beberapa bahan alami.

Ada beberapa bahan alami tersedia di dapur kamu yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Curejoy.com.

1. Tomat

Tomat adalah merupakan bahan alami yang bagus untuk kulit berminyak. Cukup tumbuk satu tomat matang, dan biarkan dioleskan ke wajah Anda selama 15 sampai 20 menit. Kemudian, bersihkan bubur dengan air hangat.

2. Pisang

Pisang baik untuk memerangi keriput. Hancurkan pisang matang dengan madu secukupnya untuk mendapatkan bubur yang lembut.

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda dan taruh sisanya di rambut Anda untuk tampilan yang berkilau.

3. Alpukat

Alpukat baik untuk kulit kering. Hancurkan saja alpukat dan oleskan campuran itu ke wajah Anda. Terakhir, bersihkan campurannya. Semakin lama Anda membiarkan campuran tersebut, semakin banyak efek pelembabnya.

Jaga kesehatan kulit wajah Anda dengan menggunakan tujuh bahan alami ini. Salah satunya dengan menggunakan tomat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News