Soal Kelangkaan Minyak Goreng, Disperindag Jabar: Ada Indikasi Penimbunan

Selasa, 22 Februari 2022 – 12:56 WIB
Soal Kelangkaan Minyak Goreng, Disperindag Jabar: Ada Indikasi Penimbunan - JPNN.com Jabar
Petugas tengah membagi minyak goreng kepada para pembeli dalam operasi pasar minyak goreng murah di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (21/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kelangkaan minyak goreng di pasaran, membuat pemerintah perlu lebih ketat lagi mengawasi retail atau distributor minyak.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya penimbunan minyak goreng oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat (Jabar) menyebutkan, di wilayah Jawa Barat ada indikasi penimbunan minyak goreng.

Penimbunan diduga menjadi penyebab kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Kepala Disperindag Jabar Iendra Sofyan mengatakan, sementara ini dugaan tersebut masih belum bisa dibuktikan.

Namun, dia lebih dulu mengecek dan mengawasi distributor, supaya hal seperti itu tidak terjadi.

"Indikasi iya, tetapi bukti dan fakta saya belum dapat informasi pasti. Tetapi sebelum hal itu terjadi, kami akan mencegah," kata Iendra di Bandung, Selasa (22/2).

Iendra menerangkan, Disperindag Jabar melakukan berbagai upaya agar permasalahan kelangkaan minyak goreng bisa teratasi. Baik bagi masyarakat atau distributor minyak.

Disperindag Jabar menyebut ada indikasi dugaan penimbunan minyak goreng di wilayahnya, di tengah kelangkaan minyak goreng belakangan ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News