Sering Menimbulkan Kemacetan, Pemkot Depok Bakal Memperlebar Sembilan Persimpangan

Selasa, 22 Februari 2022 – 09:50 WIB
Sering Menimbulkan Kemacetan, Pemkot Depok Bakal Memperlebar Sembilan Persimpangan - JPNN.com Jabar
Situasi kemacetan di Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana melakukan pelebaran ruas jalan, di sembilan persimpangan yang kerap kali menjadi titik kemacetan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, pelebaran sembilan persipangan itu dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Sembilan persimpangan yang akan segera diperlebar yakni, Simpang Ramanda, Simpang Sengon, Simpang Tanah Baru, Simpang RTM, Simpang Al Huda dan Simpang Abdul Wahab. Selanjutnya, Simpang Raden Saleh, Simpang Ar Ridho serta Simpang Leuwinanggung," ucap Citra saat dihubungi, Selasa (22/2).

Berdasarkan informasi, pelebaran persimpangan jalan ini akan dilakukan secara dua tahap. Sebagian dilakukan pada tahun ini, sementara sisanya pada 2023 mendatang.

Citra menyebut, pihaknya hanya melakukan pengerjaan fisik saja. Sementara untuk pembebasan lahan akan dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim).

“Kalau sudah dibebaskan, kami akan segera melakukan pembangunan fisik,” terangnya.

Ia berharap, setelah dilakukan pelebaran jalan di sembilan persimpangan arus lalu lintas tidak lagi terhambat lantaran ruas jalan yang sempit.

“Semoga saja bisa segera dikerjakan, dan arus lalu lintas menjadi lebih lancar,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemerintah Kota Depok akan melakukan pelebaran jalan di sembilan persimpangan yang kerap kali terjadi kemacetan. Berikut daftarnya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News