1.772 Kendaraan Terjaring Operasi Ganjil Genap di Lima Gerbang Tol Bandung Raya

Senin, 21 Februari 2022 – 23:02 WIB
1.772 Kendaraan Terjaring Operasi Ganjil Genap di Lima Gerbang Tol Bandung Raya - JPNN.com Jabar
Polrestabes Bandung berlakukan ganjil genap di lima gerbang tol. Ilustari Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemberlakuan ganjil genap di wilayah Bandung Raya dinilai efektif dalam menekan volume kendaraan yang datang dari luar wilayah.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara menuturkan, jumlah kendaraan yang diputarbalikkan dalam ganjil genap akhir pekan lalu menurun jika dibanding dengan pekan sebelumnya.

Dua pekan lalu, jumlah kendaraan yang diputarbalik berjumlah 2.572 kendaraan. Sementara akhir pekan kemari, jumlah kendaraannya 1.772.

"Artinya ada penurunan jumlah kendaraan dari pekan lalu dengan pekan ini," kata Asep dalam keterangan resminya, pada Senin (21/2).

Asep menambahkan, kendaraan yang diputarbalik pada akhir pekan kemarin didominasi kendaraan berpelat luar Bandung atau berasal dari Jabodetabek.

"Paling banyak pelat Jabodetabek," tuturnya.

Untuk diketahui, pemberlakuan ganjil genap kendaraan pada akhir pekan kemarin dilakukan petugas di lima gerbang tol, yaitu Pasteur, Kopo, Pasirkoja, Buahbatu, dan Moch Toha. (mcr27/jpnn)

Pekan kedua pemberlakuan ganjil genap di gerbang tol Bandung, Dishub sebut terjadi penurunan volume kendaraan dari pekan lalu.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News