Gegara Mengikuti Panduan Google Maps, Truk Bermuatan Batu Terperosok Kali Telaga Rengas

Senin, 21 Februari 2022 – 22:05 WIB
Gegara Mengikuti Panduan Google Maps, Truk Bermuatan Batu Terperosok Kali Telaga Rengas - JPNN.com Jabar
Proses evakuassi truk terguling, di Kali Telaga Rengas di Jalan Telaga, Gang Jambu RT 2, RW 5, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Akibat mengikuti petunjuk arah Google Maps truk bermuatan batu, terguling ke Kali Telaga Rengas, di Jalan Telaga, Gang Jambu RT 2, RW 5, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Aldy Arjuna (27) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.44 WIB.

“Sopir mengaku melintasi jalan tersebut karena mengikuti arahan Google Maps,” ucap Aldy, pada Senin (21/2).

Sebelum kejadian, Aldy sudah memberitahu sang sopir agar tidak melintas ke kawasan tersebut lantaran kondisi jalan yang sempit dan curam.

“Sudah saya kasih tahu, tapi sopirnya kekeh memaksa lewat. Karena ada jalan yang amblas akibat tergerus air, sehingga saat truk melitas langsung terguling ke kali,” jelasnya.

Truk bermuatan batu kali tersebut berasal dari Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, dengan tujuan Kampung Kebon, Sawangan.

“Sang sopir berhasil menyelamatkan diri, karena pintunya masih bisa dibuka. Sedangkan kernet memang berada di luar untuk mengarahkan jalan,” tuturnya.

Sejak sore truk tersebut sedang dalam proses evakuasi hingga saat ini.

Gegara Google Maps, truk bermuatan batu terperosok Kali Telaga Rengas. Begini ceritanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News