2.981 Guru Honorer di Kabupaten Bogor Diangkat Jadi PPPK

Rabu, 05 Juli 2023 – 19:15 WIB
2.981 Guru Honorer di Kabupaten Bogor Diangkat Jadi PPPK - JPNN.com Jabar
Ilustrasi PPPK. Foto: JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan angkat 2.981 guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Hal tersebut, ditandai dengan pembagian Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK Guru sekaligus pengambilan sumpah janji para guru honorer menjadi PPPK Guru formasi fungsional guru oleh Iwan Setiawan.

Iwan mengatakan pengangkatan itu dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan Rata-Rata Lama Sekolah (RLS) dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor.

Diketahui, bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor telah mengangkat sebanyak 5.420 Guru Honorer menjadi PPPK Guru sejak tahun 2019 hingga tahun 2022.

Dengan perincian 2019 sebanyak 1.115 guru, 2020 tidak ada penerimaan, 2021 sebanyak 1.324 guru dan 2022 sebanyak 2.981 guru.

Iwan Setiawan mengungkapkan pengangkatan tahun ini merupakan pengangkatan guru honorer menjadi PPPK Guru terbesar di Indonesia.

Tentunya patut disyukuri sebab tidak semua daerah tiap tahunnya dapat mengangkat guru honorer menjadi PPPK Guru karena keterbatasan anggaran.

“Alhamdulilah pengangkatan guru honorer jadi PPPK Guru jumlahnya sangat besar, kami harus benar-benar bersyukur untuk itu. Saya minta kepada para PPPK Guru yang baru saja dilantik dan menerima SK untuk membuktikan dengan kinerja dan pengabdian yang optimal kepada masyarakat dan jadi kebanggaan,” ucapnya.

Iwan Setiawan angkat 2.981 guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News