16 Ribu Balita di Bogor Mengidap Stunting, Anggaran Puluhan Miliar Siap Digelontorkan Untuk Penanganan

Rabu, 05 Juli 2023 – 17:00 WIB
16 Ribu Balita di Bogor Mengidap Stunting, Anggaran Puluhan Miliar Siap Digelontorkan Untuk Penanganan - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor tengah fokus melakukan penanganan stunting terhadap sekitar 16.000 balita untuk mengejar target zero stunting di akhir tahun 2023.

"Di Kabupaten Bogor tadi saya bacakan kurang lebih tinggal 4,78 persen atau 16.000 balita stunting," kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Iwan menyebutkan pada rapat kali ini dilakukan penandatanganan komitmen dan pakta integritas mulai dari kepala perangkat daerah hingga pimpinan DPRD Kabupaten Bogor untuk serius dalam hal penganggaran dan memastikan pemberian makanan tepat sasaran.

Tahun ini, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan tambahan anggaran untuk penanganan stunting yang diperoleh dari lomba inovasi penanganan stunting di tingkat provinsi.

"Bogor itu juara 1, ya rewardnya diganjar Rp24 miliar. Nah ini kami udah punya modal awal, nanti ditambah lagi dari APBD," ujar Iwan.

Pemerintah Kabupaten Bogor telah melakukan pemetaan terhadap 16.000 balita stunting. Mereka mayoritas berada di empat kecamatan, yakni Bojonggede, Cibinong, Gunungputri dan Cileungsi.

Menurut Iwan, seluruh Perangkat Daerah Pemkab Bogor momfokuskan penanganan stunting di empat kecamatan tersebut secara bahu membahu.

Sementara Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor Nurhayati memastikan, penandatanganan komitmen dan pakta integritas akan memperkuat sinergi dalam penanganan stunting berkelanjutan.

Pemkab Bogor tengah fokus melakukan penanganan stunting terhadap sekitar 16.000 balita untuk mengejar target zero stunting di akhir tahun 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News