HUT ke-72 IBI, BKKBN: Bidan Ujung Tombak Masyarakat

Minggu, 25 Juni 2023 – 20:30 WIB
HUT ke-72 IBI, BKKBN: Bidan Ujung Tombak Masyarakat - JPNN.com Jabar
Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) saat menerima bantuan produk noise hygiene atau alat pencuci hidung dari Bigroot. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengapresiasi kehadiran bidan yang selalu hadir dalam membantu kelahiran bayi.

Hal itu disampaikan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang jatuh setiap tanggal 24 Juni.

“Tenaga kesehatan atau provider yang real, konkret yang hadir pertama dalam urusan kesehatan ya bidan, yang jadi ujung tombak di tengah-tengah masyarakat,” kata Hasto dalam keterangan resminya, Minggu (25/6).

Hasto menjelaskan tanpa bidan di tengah masyarakat, maka akan banyak keluarga yang kesulitan dalam mempersiapkan kelahiran atau setelah melahirkan.

Ia pun menyatakan kalau bidan adalah ujung tombak yang ada di masyarakat.

“Saya sering bilang, bidan bukan segalanya, tetapi tanpa bidan kami bukan apa-apa,” tuturnya.

Selain itu, Hasto juga mengapresiasi kinerja para bidan yang mampu menurunkan angka stunting dan menjadi pendamping keluarga.

“Jadi, kalau penurunan stunting ya harus dikawal dan sebelum hamil, (saat) hamil, melahirkan, menyusui sampai (usia) 2 tahun minimal, mereka-mereka lah yang luar biasa,” ungkapnya.

Ikatan Bidan Indonesia menerima bantuan alat pencuci hidung atau Noise Hygiene dalam peringatan HUT ke-72 Bidan se-Indonesa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News