Lewat Edukasi Perilaku Hidup Sehat, Program Keluarga SIGAP Siap Melindungi Jutaan Anak Indonesia

Rabu, 28 Februari 2024 – 19:45 WIB
Lewat Edukasi Perilaku Hidup Sehat, Program Keluarga SIGAP Siap Melindungi Jutaan Anak Indonesia - JPNN.com Jabar
Pelucuran Program Keluarga Siaga Dukung Kesehatan Siap Hadapi Masa Depan (Sigap). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Program Keluarga Siaga Dukung Kesehatan Siap Hadapi Masa Depan (Sigap) telah resmi diluncurkan di Indonesia.

Program ini bertujuan untuk melindungi lebih dari 1 juta anak terpapar risiko penyakit yang sebenarnya dapat dicegah melalui sosialisasi perilaku positif.

Seperti imunisasi yang rutin, lengkap, dan sesuai jadwal, melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), dan pemberian makanan bergizi pada anak usia 0-24 bulan.

Program Keluarga Sigap merupakan hasil kolaborasi berkelanjutan antara Gavi, Unilever Indonesia dan The Power of Nutrition.

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Kesehatan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Program ini merupakan replikasi dari keberhasilan program serupa di India (2017-2021) dengan nama “Safal Shuruaat” (Successful Beginning).

Salah satu inisiatif dari Kementerian Kesehatan melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) adalah untuk mempromosikan budaya hidup dan praktik hidup sehat, yang kemudian akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya anak-anak.

Selain itu, Kementerian Kesehatan juga terus berupaya meningkatkan gizi masyarakat, terutama pada anak balita agar kedepan menjadi generasi penerus yang lebih berkualitas.

Program Keluarga Sigap resmi diluncurkan di Indonesia, siap melindungi jutaan anak Indonesia melalui promosi perubahan perilaku positif dan hidup sehat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News