Pengalaman Luhut Naik Kereta Cepat Jakarta - Bandung Hanya 45 Menit Saja

Kamis, 22 Juni 2023 – 14:55 WIB
Pengalaman Luhut Naik Kereta Cepat Jakarta - Bandung Hanya 45 Menit Saja  - JPNN.com Jabar
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan seusai menumpangi Kereta Cepat Jakarta - Bandung dari Stasiun Halim menuju Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis (22/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menumpangi kereta cepat Jakarta – Bandung pada Kamis (22/6).

Didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, beserta jajaran pejabat-pejabat PT Kereta Api Indonesia dan PT Kereta Cepat Indonesia Cina, Luhut berangkat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung dengan kecepatan 385 kilometer per jam.

Luhut tiba di Stasiun Tegalluar sekitar pukul 10.37 WIB dan langsung meninjau sejumlah fasilitasi di dalam stasiun.

“Kami mencoba tadi kereta ini dari Jakarta kemari dengan kecepatan 385 kilometer per jam, sebentar, tapi rata-rata 355 kilometer per jam,” katanya kepada wartawan di Stasiun Tegalluar.

Menurutnya, dalam sesi uji coba ini, perjalanan dari Stasiun Halim ke Padalarang memakan waktu sekitar 30 menit. Sementara apabila hingga Stasiun Tegalluar total jarak tempuhnya sekitar 45 menit.

Ia memastikan, uji coba ini berjalan dengan baik tanpa adanya kendala. Bahkan, katanya, perjalanan kereta cepat ini pun cukup nyaman meski dalam kondisi kecepatan tinggi.

Jika sudah beroperasi normal dan mengangkut penumpang, rencananya akan ada sebanyak 68 kali perjalanan Jakarta – Bandung dalam satu hari dengan penumpang rata-rata sebanyak 600 orang.

“Ini program panjang yang telah dikerjakan teman-teman, teman kontraktor dari Tiongkok dan dari Indonesia, yang bahu membahu menyelesaikan proyek ini,”jelasnya.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berkesempatan menumpangi kereta cepat Jakarta - Bandung dari Stasiun Halim menuju Tegalluar. Begini pengalamannya,
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News