Waspada! 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Menurunkan Tingkat Kesuburan Wanita

Jumat, 16 Juni 2023 – 08:30 WIB
Waspada! 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Menurunkan Tingkat Kesuburan Wanita - JPNN.com Jabar
Ilustrasi susu rendah lemak. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Salah satu tujuan pasangan menikah adalah ingin membentuk keluarga mereka sendiri dan memiliki keturunan.

Wanita yang mencoba untuk hamil tentu harus memiliki tingkat kesuburan yang baik. Saat mencoba untuk hamil, seorang wanita perlu berhati-hati dengan makanan yang dia makan.

Dibutuhkan usaha yang luar biasa untuk mempersiapkan tubuh menjadi seorang ibu dan mereka yang berencana untuk hamil mau tidak mau memakan makanan yang bergizi serta sesuai dengan anjuran dokter.

Nah, berikut adalah daftar makanan sehari-hari yang harus Anda hindari untuk meningkatkan peluang kamu menjadi seorang ibu. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.com.gh.

1. Pemanis buatan

Aspartam adalah bahan kimia umum yang digunakan untuk mempermanis makanan untuk meningkatkan rasa yang bisa merusak replikasi DNA. Jadi, lebih baik hindari apapun yang mengandung gula terutama makanan bebas gula.

Meskipun sulit untuk segera menghilangkan semua pemanis buatan dari hidup Anda, ada pilihan. Stevia adalah alternatif nabati untuk pemanis buatan dan gula biasa.

2. Susu rendah lemak

Sementara produk susu rendah lemak menyediakan kalsium dan bakteri usus yang bermanfaat, minuman ini juga mengandung androgen seperti testosteron.

Terlalu banyak testosteron bisa mengganggu keseimbangan Anda. Jadi, yang terbaik adalah melupakan susu skim yang membunuh kesuburan Anda dan memilih susu penuh lemak sebagai gantinya.

Berikut ini lima makanan dan minuman yang wajib dihindari wanita lantaran dapat menurunkan tingkat kesuburan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News