7 Makanan Sehat Ini Bantu Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Sperma Anda, Pria Wajib Tahu!

Kamis, 15 Juni 2023 – 08:30 WIB
7 Makanan Sehat Ini Bantu Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Sperma Anda, Pria Wajib Tahu! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi sperma. Ilustrasi: Telegraph

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Apakah Anda tahu berapa jumlah sperma yang dianggap rendah? Jumlah sperma dianggap rendah jika turun di bawah 15 juta sperma per mililiter (mL) semen, padahal rata-rata pria memiliki sekitar 75 juta sperma per mL.

Penelitian memang menunjukkan bahwa wanita bisa hamil dengan jumlah sperma yang sedikit.

Namun, mungkin perlu waktu lebih lama dari yang Anda harapkan, dan mungkin perlu menemui dokter untuk melihat bagaimana kamu bisa meningkatkan kualitas sperma Anda.

Meskipun hanya dibutuhkan satu sperma untuk membuahi sel telur, perjalanan menuju ke sana bisa jadi sulit. Semakin banyak sperma yang Anda miliki, semakin besar peluang kamu.

Namun, ada beberapa makanan yang bisa membantu mengurangi kemungkinan pria mendapatkan jumlah sperma yang rendah atau bahkan mengobati ancaman tersebut. Berikut makanan yang bisa dicoba, seperti dikutip laman Pulse.com.gh.

1. Bawang putih

Bawang putih membantu mencegah kanker serta meningkatkan produksi sperma di skrotum.

Bawang putih merupakan makanan yang mengandung allicin, yang diperlukan untuk merangsang sirkulasi darah ke bagian yang tepat.

Darah mengalir bebas ke organ seksual dan melindunginya dari kerusakan. Selenium, enzim penting lain yang ditemukan dalam bawang putih, membantu meningkatkan motilitas sperma.

Pria wajib tahu! Tujuh makanan sehat ini dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma Anda. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News