5 Efek Buruk Makan Kurma Berlebihan!

Jumat, 16 Juni 2023 – 07:30 WIB
5 Efek Buruk Makan Kurma Berlebihan! - JPNN.com Jabar
Kurma. Foto: Ricardo/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kurma merupakan buah manis yang sering tersedia saat bulan suci ramadan. Kurma populer selain karena rasanya yang manis, juga bisa membantu mengatasi rasa lapar. Selain itu, kurma juga bisa Anda gunakan sebagai pemanis alami pengganti gula.

Namun, di balik segala kelebihannya, mengonsumsi kurma secara berlebebihan juga tidak baik.

Hal ini karena jika Anda mengonsumsi kurma secara berlebihan, penyakit ini bakalan mengintai kamu. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Memicu kenaikan berat badan

Kurma ternyata memiliki kandungan kalori yang tinggi, sehingga mudah memengaruhi kenaikan berat badan.

Setiap gram buah kurma mengandung 2,8 kalori. Jika kurma dikonsumsi berlebihan, bisa membuat berat badan naik secara drastis dan cepat.

2. Meningkatkan risiko diabetes

Kurma memiliki rasa yang manis, hal ini bisa meningkatkan risiko penyakit diabetes.

Satu butir kurma mengandung gula alami yang hampir setara 30 gram gula pasir. Maka dari itu, mengonsumsi lebih dari tiga buah kurma bisa berpengaruh terhadap kadar gula darah, terutama bagi para penderita diabetes.

3. Diare

Dampak buruk mengonsumsi kurma terlalu banyak bisa menyebabkan diare. Hal ini disebabkan oleh kandungan gula yang terlalu tinggi dan tidak bisa diserap dengan baik. Akibatnya, perut akan terasa melilit dan menyebabkan diare.

Berikut ini lima efek buruk makan kurma berlebihan, salah satunya meningkatkan risiko penyakit diabetes.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News