Menkop Teten Masduki Rayu Mahasiswa Agar Jadi Pengusaha

Senin, 12 Juni 2023 – 20:30 WIB
Menkop Teten Masduki Rayu Mahasiswa Agar Jadi Pengusaha - JPNN.com Jabar
Menteri Koperasi dan Usaha Menengah dan Kecil (Menkop UKM) Teten Masduki ditemui seusai menjadi pembicara dalam kuliah umum di Kampus SBM ITB, Jalan Ganesa No 10, Kota Bandung, Senin (12/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri Koperasi dan Usaha Menengah dan Kecil (Menkop UKM) Teten Masduki mengajak mahasiswa untuk membuka usaha setelah lulus kuliah.

Hal itu disampaikan Teten, saat menjadi pembicara dalam kegiatan kuliah umum Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) di Auditorium SBM, Jalan Ganesa No 10, Kota Bandung, Senin (12/6).

Kata Teten, dengan berwirausaha maka akan semakin banyak lapangan pekerjaan yang tercipta.

Saat ini jumlah pelaku usaha di Indonesia masih di bawah angka empat persen atau sekitar 3,47 persen.

Angka ini masih kalah bila dibandingkan negara tetangga seperti Singapura (8,6%) serta Malaysia dan Thailand (di atas 4,5%).

Teten menuturkan, kenyataan ini menjadi tantangan tersendiri bagi lembaga pendidikan di Indonesia khususnya perguruan tinggi untuk menciptakan lulusan-lulusan yang tidak lagi hanya siap untuk bekerja, tapi juga berwirausaha.

Menurutnya, pertumbuhan pelaku usaha di Indonesia menjadi penting, karena pemerintah berusaha menjadikan negara ini masuk sebagai empat besar perekonomian dunia.

“Menuju ke sana kami harus menyiapkan peningkatan entrepreneur (wirausaha) baru yang unggul,” katanya ditemui kegiatan.

Menteri Koperasi dan Usaha Menengah dan Kecil (Menkop UKM) Teten Masduki mengajak mahasiswa untuk membuka usaha setelah lulus kuliah ketimbang jadi pekerja.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News