Tingkatkan Kerohanian Warga Binaan, Rutan Kelas I Bandung Gandeng Kemenag

Senin, 12 Juni 2023 – 19:20 WIB
Tingkatkan Kerohanian Warga Binaan, Rutan Kelas I Bandung Gandeng Kemenag - JPNN.com Jabar
Kepala Rutan Kelas I Bandung Suparman bersama Kepala Kemenag Kota Bandung Tedi Ahmad Junaedi saat menandatangani kerja sama bidang pembinaan kerohaniaan warga binaan. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Rutan Kelas I Bandung melaksanakan penandatangan kerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung guna memberikan layanan kepribadian kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kerja sama dilakukan karena Rutan Bandung menyadari memiliki keterbatasan terutama dalam penyediaan pemateri yang kompeten dalam penyelenggaraan layanan kepribadian.

Kepala Rutan Kelas I Bandung Suparman mengatakan, kegiatan ini mendorong pihaknya untuk terus meningkatkan koordinasi dengan stakeholder terkait WBP.

"Hal ini sebagai wadah warga binaan mendapatkan pembinaan yang berkualitas sehingga tujuan layanan kepribadian dapat tercapai," katanya dalam keterangan, Senin (12/6).

Suparman menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat penting bagi kami dalam menjalankan tugas layanan kepribadian bagi warga binaan.

"Dengan adanya tenaga pendamping rohani Islam dan fasilitas keagamaan yang memadai, kami berharap dapat membantu warga binaan dalam memperkuat iman dan membentuk sikap positif untuk kehidupan yang lebih baik setelah bebas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Bandung Tedi Ahmad Junaedi mengatakan bahwa Kantor Kemenag Bandung mendukung upaya Rutan Kelas I Bandung dalam memberikan pelayanan yang holistik kepada warga binaan.

"Melalui perjanjian ini, kami berkomitmen untuk menyediakan dukungan rohani dan fasilitas keagamaan yang diperlukan, sehingga warga binaan dapat menjalani pembinaan secara menyeluruh dan mendapatkan motivasi dalam perjalanan kehidupan mereka," ucap Tedi.

Rutan Kelas I Bandung menandatangani kerja sama dengan Kemenag Kota Bandung dalam rangka peningkatan kerohanian warga binaan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News