Memperingati Hari Lingkungan Hidup, Indocement Gelar Berbagai Kegiatan Peduli Lingkungan

Minggu, 11 Juni 2023 – 16:30 WIB
Memperingati Hari Lingkungan Hidup, Indocement Gelar Berbagai Kegiatan Peduli Lingkungan - JPNN.com Jabar
Aksi bersih-bersih yang dilakukan karyawan PT Indocement. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocemet) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup itu dilaksanakan dengan aksi Bersih-Bersih Perairan dan Kelola Sampah Bersama Indocement (Ber-AKSI) yang digelar serentak pada 10 Juni 2023 di tiga kompleks pabrik.

Karyawan Indocement Kompleks Pabrik Citeureup melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di Sungai Cileungsi, kemudian di Kompleks Pabrik Cirebon para karyawan membersihkan saluran irigasi pertanian di Desa Palimnana Barat, sedangkan karyawan Kompleks Pabrik Tarjun melaksanakan aksi bersih-bersih di pesisir Desa Tarjun dan Selat Laut.

Dari aksi bersih-bersih ini, Indocement berhasil membersihkan total sampah seberat 16,3 ton yang terdiri dari sampah organik dan non-organik.

Direktur & Corporate Secretary Indocement Oey Marcos mengatakan, pelaksanaan beragam program ini merupakan bukti keseriusan Indocemet dalam menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati dan lingkungan hidup.

“Melalui kegiatan-kegiatan ini, kami berupaya untuk menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar daerah operasional. Kami juga terus berupaya untuk mengurangi emisi CO2 dari proses produksi dengan mengonsumsi bahan bakar alternatif berupa refuse derived fuel yang salah satunya diproduksi oleh TPST Bantargebang,” katanya dalam keterangan resminya, Minggu (11/6).

Menurutnya, inisiatif dan kobolarasi menjadi dasar untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan upaya ini akan terus membawa energi dan perubahan positif bagi lingkungan dan komunitas.

“Sambil tetap memenuhi kebutuhan materi untuk masa depan yang lebih baik,” lanjutnya,

PT Indocement melakukan berbagai kegiatan peduli lingkungan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News