Dihadiri Anies Baswedan, Halalbihalal DPD PKS Kota Bogor Jadi Sorotan Bawaslu

Minggu, 11 Juni 2023 – 14:35 WIB
Dihadiri Anies Baswedan, Halalbihalal DPD PKS Kota Bogor Jadi Sorotan Bawaslu - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan halalbihalal DPD PKS Kota Bogor, di Gor Padjajaran, Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan datang ke Gor Padjajaran Kota Bogor, untuk menghadiri acara halalbihalal DPD PKS Kota Bogor, Minggu (11/6).

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut ratusan kader dan simpatisan PKS Kota Bogor, yang sudah memadati Gor Padjajaran sedari pagi.

Meski dalam surat pemberitahuan yang bernomor 055/K/AJ-22-PKS/2022 acara tersebut beragendakan halalbihalal DPD PKS Kota Bogor, tetapi kondisi di lapangan tak sepenuhnya seperti itu.

Acara yang dihadiri ratusan pendukung dan simpatisan PKS Kota Bogor itu terkesan seperti acara kampanye, bahkan sesekali para orator yang naik ke atas panggung melemparkan kata-kata penyemangat dan pemenangan kepada para tamu yang hadir.

Kordiv Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Bogor, Ahmad Fathoni mengatakan dalam konteks regulasi kepemiluan bahwa saat ini konsolidasi dan sosialisasi partai politik memang diperbolehkan.

Kendati demikian, setiap partai politik tidak boleh melakukan kampanye, lantaran sampai saat ini KPU belum menentukan capres dan cawapres.

"Belum waktunya (kampanye), karena KPU juga kan belum menentukan siapa capres dan cawapresnya. Jadi, belum boleh," katanya, saat dihubungi JPNN.com, Minggu (11/6).

Tak hanya itu, Bawaslu Kota Bogor juga sudah mengimbau kepada seluruh partai politik agar tidak melaksanakan kegiatan yang menjurus ke arah kampanye.

Bawaslu awasi acara halalbihalal DPD PKS Kota Bogor, yang dihadiri Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News