Greenerations Foundation Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan di Hari Jadinya yang ke-10 Tahun

Rabu, 11 September 2024 – 17:46 WIB
Greenerations Foundation Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan di Hari Jadinya yang ke-10 Tahun - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan Gotong Royong Rawat Bumi untuk Membangun Kolaborasi dari Anak Usia Dini hingga Aki-Nini dalam rangka memperingati satu dekade, Greeneration Foundation. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Greeneration Foundation menggelar kegiatan bertajuk "Gotong Royong Rawat Bumi untuk Membangun Kolaborasi dari Anak Usia Dini hingga Aki-Nini" dalam rangka memperingati satu dekade (10 tahun) pertamanya secara luring (offline) di Bandung.

Sebanyak 125 orang menghadiri kegiatan Greeneration Foundation mulai dari PAUD, TK, SD, Komunitas Lingkungan dan Kepemudaan, Majelis Taklim, Dinas Sosial dan berbagai kalangan masyarakat lainnya.

“Sejak 2014 kami sudah melakukan banyak program pendampingan, salah satunya ada pemberdayaan masyarakat. Selain itu, kami juga melakukan strategic engagement berupa diskusi-diskusi bersama para pemangku kepentingan,” kata Direktur Operasional, Mika Agustina.

Kegiatan Greeneration Foundation bertujuan untuk menjawab permasalahan lingkungan yang terjadi saat ini, sekaligus menjadi solusi untuk lingkungan yang lebih berkelanjutan.

Berbagai rangkaian kegiatan juga mewarnai perayaan Greeneration Foundation seperti pentas dongeng pahlawan lingkungan bersama Yeni Hadianti dari Kampung Dongeng Cimahi.

Selanjutnya workshop pembuatan Eco Enzyme bersama para adik-adik untuk memperkenalkan pemanfaatan sampah organik dari sisa kulit buah serta sayur sekaligus mengasah motorik para peserta di kalangan anak usia dini.

Sekadar informasi, adapun berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh Greeneration Foundation yakni lingkup pemberdayaan komunitas dengan hadirnya EcoRanger, kolaborasi dengan multi pihak melalui Circular Economy Forum (ICEF), serta program terbaru Green Fund Digital Philanthropy (GFDP).

Perayaan satu dekade ini juga menghadirkan ruang diskusi melalui Talk Show bertajuk “Akselerasi Pemulihan Lingkungan dengan Gotong Royong” yang melibatkan berbagai pihak di bidang lingkungan seperti Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Dinas Sosial Kota Bandung, Kelurahan Neglasari dan tentunya Pendiri Greeneration Foundation Mohamad Bijaksana Junerosano yang juga memperkenalkan kampanye yang sedang dijalankan saat ini yakni kampanye 10.10.10.

Greeneration Foundation menggelar kegiatan bertajuk "Gotong Royong Rawat Bumi untuk Membangun Kolaborasi dari Anak Usia Dini hingga Aki-Nini".
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News