9 Cara Alami Atasi Ejakulasi Dini

Kamis, 01 Juni 2023 – 07:30 WIB
9 Cara Alami Atasi Ejakulasi Dini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi bermain cinta. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Apa yang bisa membuat seorang pria kehilangan rasa percaya dirinya saat bermain cinta dengan pasangannnya?

Salah satunya bisa jadi masalah ejakulasi dini di ranjang saat begituan. Menemukan cara alami yang tepat untuk mengatasi masalah ejakulasi dini di ranjang ini mungkin memerlukan kesabaran.

Apa yang berhasil untuk sebagian orang lain mungkin tidak berhasil untuk Anda. Meski begitu, ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Khealth.com.

1. Masturbasi sebelum bermain cinta

Meskipun penelitian terbatas pada efek masturbasi sebelum berhubungan ranjang untuk menunda ejakulasi di kemudian hari, beberapa pria melaporkan bahwa melakukannya satu hingga dua jam sebelumnya bisa membantu.

Perlu diingat bahwa metode ini hanya berfungsi jika Anda bisa mencapai ereksi kedua selama jangka waktu tersebut.

2. Latihan dasar panggul

Penelitian menunjukkan bahwa terapi dasar panggul merupakan cara alami untuk pria yang mengalami ejakulasi dini seumur hidup, memperkuat otot dasar panggul mereka dan mengendalikan refleks ejakulasi mereka.

Ini bisa membantu menunda klimaks selama hubungan seksual. Bicaralah dengan dokter Anda tentang apakah pendekatan ini tepat untuk kamu dan latihan mana yang bisa membantu.

Juga pertimbangkan untuk bekerja dengan terapis dasar panggul yang terlatih untuk bekerja dengan pria jika Anda memutuskan untuk mencobanya.

Atasi masalah ejakulasi dini dengan sembilan cara alami ini. Pasangan suami istri (Pasutri) wajib tahu!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News