Komentar Sandiaga Uno Soal Wacana Pelarangan Memviralkan Turis Asing di Bali

Selasa, 30 Mei 2023 – 17:30 WIB
Komentar Sandiaga Uno Soal Wacana Pelarangan Memviralkan Turis Asing di Bali - JPNN.com Jabar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Dok Kemenparekraf

jabar.jpnn.com, DEPOK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno angkat bicara soal rencana larangan untuk memviralkan turis asing yang berulah di Bali.

Diketahui, rencana pelarangan tersebut akan dikeluarkan Polda Bali. Namun, wacana kebijakan itu banyak menuai pro dan kontra di masyarakat.

Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno menyebut bahwa dirinya justru merasa terbantu dengan adanya laporan dari masyarakat terkait turis asing yang berulah di Bali.

"Saya justru merasa terbantu dengan laporan-laporan dari netizen. Jadi, saya mengucapkan terima kasih," ucap Sandiaga Uno, Selasa (30/5).

Kendati demikian, dirinya meminta agar apa yang dilaporkan dan diunggah masyarakat itu dapat divalidasi.

"Tetapi harus dipastikan dulu tweet maupun unggahannya itu terverifikasi dan valid. Konsepnya itu harus fatonah, cerdas, amanah, bertanggung jawab terhadap unggahannya, kemudian jujur apa adanya jangan dimodifikasi, itu yang harus jadi pedomannya," jelasnya.

Sehingga, lanjut Sandiaga Uno, apa yang diunggah warganet memang benar apa adanya sesuai dengan fakta di lapangan tanpa ada sentuhan editing.

"Jangan di-prank dan jangan dimodifikasi. Publik harus menyampaikan apa adanya, sehingga nantinya hal itu bisa menjadi pedoman bagi kami," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Komentar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno soal wacana larangan memviralkan turis asing yang berulah di Bali. Begini kata dia.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News