Masuk Bursa Cawapres di Pemilu 2024, Sandiaga Uno Belum Menentukan Pilihan

Selasa, 30 Mei 2023 – 15:10 WIB
Masuk Bursa Cawapres di Pemilu 2024, Sandiaga Uno Belum Menentukan Pilihan - JPNN.com Jabar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno masuk dalam bursa calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024.

Bahkan elektabilitas Sandiaga Uno unggul dalam beberapa hasil survei.

Setelah pamit dari Partai Gerindra, dirinya dekat dengan beberapa partai seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Sama PPP ini bicaranya sudah lebih awal dan kami harapkan masukan-masukan dari para kyai dan ulama yang menjadi bekal, dan sebagai wejangan ke depan dalam membangun bangsa di lingkup ukhuwah watoniah kita," ucapnya, Selasa (30/5).

Namun, saat ditanya lebih condong ke partai mana, dirinya menyebut akan mendengarkan masukan-masukan yang ada.

"Per hari ini, tentunya saya mendengarkan semua masukan, dan akan mengambil keputusan dengan fokus kepada bagaimana bisa melewati masa-masa yang penuh tantangan ke depan, karena kesempatan ini hanya sekali, untuk Indonesia jadi negara maju. Kalo tidak mempercepat pembangunan, saya khawatir demografi yang kita miliki ini tidak bisa terkonversi untuk meningkatkan ekonomi dan untuk pendapatan masyarakat, terbukanya lapangan kerja dan peluang usaha," jelasnya.

Terkait komunikasi dengan PKS, dirinya menyebut saat ini koordinasi masih terus terjalin dengan baik.

"Tentunya pembicaraan akan terus kami lakukan, chemistry sudah terbangun sejak lama jadi teman-teman mohon sabar aja, nanti akan di update dengan penuh keterbukaan," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Nama Sandiaga Uno masuk dalam bursa Cawapres 2024, tetapi hingga kini dirinya masih menunggu masukan dari para ulama untuk menentukan pilihan.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News