340 Kilometer Jalanan di Kabupaten Bogor dalam Kondisi Rusak

Jumat, 12 Mei 2023 – 15:05 WIB
340 Kilometer Jalanan di Kabupaten Bogor dalam Kondisi Rusak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jalan rusak. Foto:JPG

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan sebut bahwa 20 persen atau 340 kilometer jalanan di Kabupaten Bogor dalam kondisi rusak.

Dirinya mengatakan 20 persen kerusakan tersebut diklasifikasikan lagi tergantung dari tingkat keparahannya

"Jadi, kami klasifikasikan lagi skala kerusakannya, ada yang rusak berat dan rusak ringan," ucapnya, dikutip Jumat (12/5)

Dia menjelaskan jalan-jalan yang rusak tersebut akan segera diperbaiki, diawali dengan rapat koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor.

"Intinya kami menanggapi serius permasalahan jalan dan jembatan ini. Saya juga memanggil khusus Kepala Bidang Jalan dan Jembatan dan Kabid Pemeliharaan PUPR beserta jajaran karena teknisnya di situ," tuturnya.

Iwan menyebut Pemerintah Kabupaten Bogor juga masih terus melakukan pemutakhiran data jalan rusak di wilayah Kabupaten Bogor sambil melakukan perbaikan.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan Rp 330 miliar untuk peningkatan kualitas jalan di daerahnya melalui APBD tahun anggaran 2023.

Menurut Iwan anggaran tersebut belum termasuk untuk pemeliharaan jalan kategori rusak ringan.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan sebut sekitar 20 persen jalan di Kabupten Bogor dalam kondisi rusak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News