Habiskan Uang Rakyat Rp3,1 Miliar, Komisi IV DPRD Soroti Labkesda Kota Bogor

Kamis, 11 Mei 2023 – 18:45 WIB
Habiskan Uang Rakyat Rp3,1 Miliar, Komisi IV DPRD Soroti Labkesda Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri, saat menggelar rapat dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komisi IV DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor dengan agenda pembahasan kinerja dinas terkait pekerjaan fisik, Kamis (11/5).

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri mengatakan dalam kegiatan tersebut dia meminta Dinkes Kota Bogor untuk memaksimalkan keberadaan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Apalagi, tahun ini akan ada pengerjaan fisik pembangunan Labkesda yang memakan anggaran Rp 3,1 miliar.

"Sejak dahulu kami punya Labkesda, tetapi tidak dimaksimalkan. Saat Covid-19 yang banyak digunakan lab swasta, padahal Kota Bogor punya Labkesda. Maka dengan adanya pembangunan ini kami harap nantinya Labkesda bisa dimaksimalkan," ucapnya, Kamis (11/5).

Pria yang akrab disapa Gus M itu menekankan dengan dimaksimalkannya Labkesda, maka akan meningkat pula pelayanan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat.

Tentunya, ini pun sejalan dengan RPJMD Kota Bogor dari sektor kesehatan.

"Maka pemenuhan janji di RPJMD itu sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan. Dengan begitu, keberadaan Labkesda dan peningkatan pelayanan juga harus dimaksimalkan sesuai janji di RPJMD," tuturnya.

Pihaknya meminta agar Dinkes Kota Bogor untuk segera menyiapkan tata kelola Labkesda Kota Bogor pascapembangunan nanti.

Komisi IV DPRD Kota Bogor soroti Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang menelan anggaran Rp3,1 Miliar
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News