Jalan Otista Bogor Mulai Dibongkar, Aspal Jalan Dikeruk

Sabtu, 06 Mei 2023 – 16:00 WIB
Jalan Otista Bogor Mulai Dibongkar, Aspal Jalan Dikeruk - JPNN.com Jabar
Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Kota Bogor mulai dibongkar untuk pembangunan Jembatan Otista. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BOGOR - Progres pembangunan Jembatan Otto Iskandardinata (Otista) Kota Bogor mulai memasuki tahap pembongkaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Rena Da Frina mengatakan, sebelum pembongkaran, ada sejumlah persiapan yang dilakukan sebelumnya seperti penutupan jalan, pemugaran area kerja, hingga mobilisasi alat berat.

“Kemarin itu kami itu 2 minggu ini kan masih pengerjaan persiapan untuk Otista, direksi keet (barak kerja), instalasi pagar pembatas area kerja juga selesai. Nah kemudian hari ini target kami adalah untuk mulai pembongkaran,” katanya dalam keterangannya, Sabtu (6/5).

Kata Rena, pembongkaran Jembatan Otista secara bertahap, dimulai dengan tahap menghancurkan aspal menggunakan mesin breaker.

Kemudian, tahap selanjutnya ialah pembongkaran lantai jembatan hingga konstruksi jembatan.

“Pembongkaran ini ada tahapnnya. Karena tidak bisa kami hancurkan seperti itu, untuk menghindari bongkahannya jatuh ke sungai dan juga untuk keselamatan kerja. Jadi bertahap aspalnya dikeruk dulu, kemudian plat-platnya dilepasin baru struktur,” ujarnya.

Sambil proses pembongkaran konstruksi jembatan, sambungnya, pekan depan pihak kontraktor sudah mulai merangkai besi jembatan yang akan dipasang.

Ada pun saat ini, ada sekitar 25 orang pekerja termasuk pelaksana, pekerja, operator alat berat, dan sebagainya.

Aspal jalan di Jembatan Otista, Kota Bogor mulai dibongkar untuk pembangunan Jembatan Otista.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News